11 November 2022

11 November 2022

Nov 11, 2022

Artikel terakhir aku tulis tanggal 29 Oktober. Sebenarnya tidak berbeda jauh dengan hari ini hanya saja perbedaan nama bulan membuatnya berasa lama baru muncul kembali.

Ada beberapa hal yang aku pelajari dalam beberapa bulan ini:

1. Konsisten.

Konsisten adalah hal yang kedengarannya mudah karena hanya terus melakukan hal yang sama namun kenyataannya sangat sulit dilakukan. Butuh kedisiplinan dari diri kita sendiri untuk terus melanjutkan 1 hal sama demi sebuah keberhasilan yang hanya diketahui oleh semesta. Tapi percayalah, jika kita melakukan hal yang sama dan sederhana secara konsisten maka hal itu akan nenciptakan suatu pencapaian daripada instens melakukan hal" berat yang melelahkan sehingga memicu kita untuk berhenti diawal. Konsisten menguji mental kita, apakah disaat hasil yg diterima buruk kita masih bisa terus bertahan atau malah berhenti? Tetaplah konsisten dalam menekuni hal yang kita ingin capai walaupun hasilnya kadang tidak sesuai harapan karena kita tidak tau apa yang akan terjadi di masa depan. Jika kita berhenti, semuanya juga akan berhenti dan tidak akan ada hal yang didapat.

2. Belajar bisa dari mana saja

Untuk belajar, kita bahkan bisa mengambil dari sudut pandang lain. Tidak berpatok pada hal hal umum yang orang lain lakukan. Semua tergantung bagaimana kita memandang suatu hal disertai keingintahuan yang wajar dan positif.

3. Nikmati apa yang kita kerjakan

Menurutku, kunci sesuatu bisa bertahan lama adalah dengan menikmatinya. Kerjakan sesuatu dan nikmati setiap prosesnya, baik kecil atau besar. Ketika kita menikmati pekerjaan itu, hasil buruk tentu mendatangkan luka namun luka itu hanya berasa goresan kecil yang ditangisi beberapa menit. Ketika kita menikmatinya, kita lebih melihat proses dan perubahan baik di hasil yang didapat maupun diri kita sendiri. Do what you love and love what you do!

11 thanks to God.









😊
0
😢
0
💖
3
👍🏻
2
🤣
0
😮
0
🙏🏻
1
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga