16 Juli 2021

16 Juli 2021

Jul 16, 2021

16 Juli 2021,

Ada ayat alkitab yang berkata bahwa pencobaan yang kita alami adalah pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan kita.

Ketika aku membaca ayat ini, semua pencobaan dan kenangan pahit dalam hidupku mulai muncul satu persatu dalam kepalaku. Saat itu, meragukan Tuhan adalah hal pertama yang aku lakukan.

"Kenapa semua ini terjadi padaku?"

"Kenapa dari sekian banyak orang, harus aku yang mengalami ini?"

"Aku melakukan hal baik sejauh ini. Kenapa aku malah mendapatkan hal yang sebaliknya?"

Seiring aku dewasa, tidak hanya badan yang bertumbuh tapi juga pemikiran dan hatiku berubah menjadi hal baru yang tidak aku kenal awalnya. Aku mulai merenung dan sadar, bahwa masalah yang aku alami diizinkan terjadi untuk mengantarkan aku kepada diriku saat ini. Aku sadar bahwa setiap masalah yang menghabiskan air mataku saat itu membawaku menjadi pribadi dengan level yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Seperti badai mengamuk di tengah ombak, beberapa saat kemudian badai itu berlalu dan datanglah cuaca sejuk berawan dengan pelangi diatasnya. Begitu pun masalah yang kita alami. Masalah yang ada saat ini akan menjadi "masalah saat itu" di suatu hari yang akan datang.

Dekatkan diri kepada Tuhan dan percaya bahwa Tuhan tidak akan mendatangkan rancangan buruk dalam hidup kita, anakNya. Rancangannya mendatangkan kebaikan bagi setiap kita yang mengasihi dan berharap padaNya. Kita ada saat ini karena masalah yang ada di masa lalu.

Kadang aku mengambil beberapa menit waktuku untuk melakukan hal yang dianggap konyol oleh kebanyakan orang, BERTERIMAKASIH UNTUK MASALAH YANG ADA. Berkat masalah tersebut, aku belajar untuk lebih berhati-hati dan mengantisipasi hal buruk yang bisa saja terjadi kedepannya.

Aku kuat. kamu kuat. karena ada Tuhan yang menguatkan kita mengatasi masalah dalam hidup ini.

Jangan menyerah! memang sulit, tapi asalkan kita berusaha memandang masalah itu dengan lebih positif, hal tersebut menjadi ringan bahkan teman bagi kita. Terimakasih Tuhan untuk hidup ini dan masalah yang mendewasakanku. Terimakasih untuk kekuatan yang berasal dariMu, serta orang lemah yang berusaha kuat di tengah badai, yaitu aku.

16 thanks to God.

😊
0
😢
0
💖
0
👍🏻
0
🤣
0
😮
0
🙏🏻
0
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga