19 Juli 2021

19 Juli 2021

Jul 19, 2021

19 Juli 2021,

Aku sering mendengar nasehat bahkan memberikan nasehat ke orang lain untuk berpikir positif akan suatu masalah. Tapi ternyata aku juga merupakan seorang manusia yang bisa jatuh ke dalam kesalahan dan bahkan lupa untuk berpikir positif ketika masalah sedang di depan mata. Dengan begitu aku yakin bahwa selain aku menguatkan orang lain untuk berpikir positif, aku juga harus sering mengingatkan diriku sendiri untuk melakukan hal yang sama sehingga aku sejalan dengan perkataanku kepada orang lain.

Dalam hidup ini, kita tidak bisa mengontrol orang lain untuk menjadi seperti apa yang kita harapkan. Yang bisa kita lakukan adalah memberikan yang terbaik di setiap pekerjaan yang kita lakukan. Kembali ke point bahwa kita tidak bisa mengontrol orang, kita harus ingat bahwa orang lain pasti akan memiliki respon yang berbeda-beda terhadap tindakan kita.

Kadang perkataan orang lain bisa menyakiti kita dan membuat kita mempertanyakan kenormalan dari hal yang biasa kita lakukan karena kita suka. Tapi ketika kita memandang suatu masalah negatif itu dengan sudut pandang yang positif, kita akan sadar bahwa masalah ini ada sebagai suatu alarm bagi kita. Mungkin ketika orang mulai mengkritik kita, bisa jadi ada kesalahan yang kita perbuat. Yang harus kita lakukan adalah kita koreksi diri kita, apakah ada kesalahan atau tidak. Jika ada kesalahan, kita jadikan kritikan orang sebagai suatu pertimbangan yang membuat kita bisa belajar untuk semakin berkembang kedepannya. Jika tidak ada yang salah, terus lakukan dan tetap jadikan kritikan orang lain tersebut sebagai suatu peringatan supaya kita tidak salah dalam melangkah.

Seiring bertambahnya usiaku, aku sadar bahwa kedewasaan terlihat ketika kita terbuka kepada kritikan orang. Kritik tersebut mau pedas atau tidak, tetap merupakan alarm kecil bagi diri kita untuk sadar apakah kita salah langkah atau tidak. Orang tuaku sering berkata bahwa ketika ada orang yang mau mengkritik kita, kita harus berterimakasih karena orang itu peduli dengan kita. Ketika kita membuat suatu kesalahan besar dan orang lain pun tidak berkata sepatah kata pun, itu artinya orang tersebut tidak peduli kita akan menjadi apa kedepannya. Oleh karena itu, selagi ada orang yang mau mengkritik kita, syukuri! artinya mereka peduli kepada kita dan ingin kita menjadi orang yang lebih berhasil!

Terbukalah kepada kritikan. Syukuri semua kritikan yang ada karena hal tersebut membuat kita maju. Jika ada perkataan yang menyakitkan hati dari orang lain yang tidak mengenal kita, jadikan itu sebagai alarm kecil saja dan jangan terlalu memikirkannya. Orang-orang ini ada dalam kehidupan kita untuk membuat kita lebih berhati-hati untuk melangkah dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik.

Ubah sudut pandang kita terhadap suatu masalah dengan pikiran yang lebih baik, terbukalah dengan kritikan dan terus berpikir positif. Jangan menyerah dan terus memberi yang terbaik, u doing good!

19 thanks to God.

😊
0
😢
0
💖
0
👍🏻
0
🤣
0
😮
0
🙏🏻
0
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga