23 Oktober 2022

23 Oktober 2022

Oct 23, 2022

Hmmm. Bagaimana pendapat kalian tentang dunia internet, khususnya social media?

Aku pribadi sejujurnya bukan orang yang bersocial media, hanya saja aku terjun tanpa sengaja dan cukup menikmati dan mensyukuri beberapa hasilnya.

Aku termasuk orang yang sangat tidak terbuka. Kalau bisa hidupku tertutup rapat". Oleh karena itu aku hanya punya 2 social media saja yaitu Youtube sebagai tempatku mereview produk dan sharing beberapa hal serta apps komunikasi terwajib, WhatsApp.

Herannya, bahkan orang seperti aku yang sudah sangat membatasi penggunaan social media saat ini cukup merasa stress?

Menurutku pribadi, social media membuat aku mempertanyakan kenormalan yang ada.

"Oh harusnya begitu yah?" ... "Harusnya kita seperti dia saja yah?"..."Mungkin aku seperti ini karena tidak mengikuti trend".... Dan pertanyaan lain yang mungkin sering berputar di kepala kalian?

Hal yang sudah kita lakukan pada dasarnya adalah hal yang memang normal, tapi ntah kenapa social media membuat semua yg kita lakukan terlihat kurang tepat.

Ini adalah hal yang dulu aku rasakan sehingga membuat aku menjadi yang sekarang. Tapi tidak menutup kemungkinan juga aku mengalami hal yang sama disaat ini.

Hanya ingin memberitahu bahwa kadang kala kita perlu menyadari waktu untuk berhenti dan beristirahat sejenak dari segala hal, terkhusus social media. Social media memang sesuatu yang hanya dibatasi layar dan kita mengaksesnya dengan tangan dan jari kita, tapi dampaknya sangat besar bahkan bisa mempengaruhi kesehatan mental.

Langkah berani yang aku ambil untuk mengatasi hal ini adalah menghapus semua social media yang pernah kupunya. Dan itu saaaangat membantu diriku mencintai diri sendiri. Social media membuka kesempatan untuk diri kita membandingkan diri dengan orang atau situasi yang ada, tapi jagalah diri kita juga supaya tidak terjatuh lebih dalam dengan menahan dan mengontrol diri.

Jika menghapus social media terlalu extreme, cara lain dengan membatasi waktu penggunaan social media dan mempersibuk diri.

Dunia ini penuh dengan aktivitas di layar. Banyak kebenaran dipertanyakan bahkan kekeliruan menjadi fakta. Bijaklah menggunakan social media dan beri waktu untuk diri sendiri memahami diri kita, apa yg kita suka dan tidak.

Bagaimanapun Youtube adalah salah satu hal yg kukerjakan dengan santai saat ini dan potensi untuk kehilangan jati diri sangat mungkin terjadi, oleh karena itu jaga diri kita dan tetap gunakan sewajarnya dan terpenting, jadilah diri sendiri apa adanya!

Hah..selesai.

...do i need a break?🤔

Who knows 🤫

23 thanks to God.

😊
0
😢
0
💖
7
👍🏻
2
🤣
0
😮
1
🙏🏻
0
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga