24 Juli 2021

24 Juli 2021

Jul 25, 2021

24 Juli 2021,

Lidah kita punya kuasa untuk menghancurkan atau menghidupkan suatu hal, termasuk dalam aspek kehidupan seseorang. Ketika kita mengatakan hal-hal baik dan membangun kepada seseorang, orang tersebut bisa merasa dikuatkan dan lebih optimis dalam menjalankan suatu hal dalam hidupnya. Sebaliknya, ketika perkataan kita adalah perkataan yang menyakiti, negatif dan menjatuhkan, seseorang bisa dilemahkan bahkan dari kata-kata kita ia bisa tersugesti bahwa ia adalah seseorang dengan pribadi buruk yang sudah tidak mungkin dicintai atau dimaafkan orang lain.

Ingatlah bahwa kita harus mempergunakan mulut kita untuk mengatakan hal yang baik dan menjadi berkat bagi orang yang mendengarnya. Kata-kata jahat bisa membunuh karakter seseorang bahkan bisa mengakibatkan seseorang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Apakah ada buktinya? tentu ada! Cyber bullying sudah memakan banyak korban kalau kita cari beritanya di internet. Kata-kata di social media yang hanya berupa tulisan bisa meninggalkan luka batin bagi seseorang, bahkan luka tersebut lebih sulit disembuhkan daripada luka fisik.

Ketika kita memikirkan suatu kata-kata dan kita merasa bahwa kita tidak nyaman mengucapkannya, lebih baik tidak usah diucapkan karena bisa menyakiti orang lain bahkan diri kita sendiri bisa kena dampaknya. Belajar untuk memposisikan diri kita sebagai lawan bicara kita, apakah kita akan merasa senang atau sedih ketika mendengar perkataan itu.

Jadi, mulai saat ini belajarlah untuk berpikir dulu sebelum kita berbicara supaya kata-kata yang kita keluarkan adalah kata-kata yang menyegarkan hati yang lesu & bisa memberi kekuatan bagi orang lain.

24 thanks to God.

😊
0
😢
0
💖
0
👍🏻
0
🤣
0
😮
0
🙏🏻
0
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga