27 Juli 2021

27 Juli 2021

Jul 27, 2021

27 Juli 2021,

Ntah kenapa akhir-akhir ini aku terus terkejut dengan diriku sendiri. Aku membandingkan diriku saat ini dengan diriku saat aku masih SMP, SMA dan kuliah. SANGATLAH BERBEDA, SEPERTI BUKAN DIRIKU. Semakin bertambahnya usia kita, kita menyadari bahwa diri kita pelan-pelan berubah. Kita bisa mengetahui perubahan dalam diri kita ketika kita mengenal betul siapa diri kita.

Bagaimana cara mengenal diri sendiri? sepertinya aku bukan orang yang akan memberikan jawaban yang 100% tepat karena aku percaya setiap orang punya cara uniknya masing-masing yang dipercayai. Kalau diriku, cara aku mengenal diriku sendiri adalah sadar dan banyak merenung tentang bagaimana responku ketika aku diperhadapkan oleh sesuatu hal, baik itu merupakan awal maupun akhir dari hal tersebut.

Membandingkan adalah hal yang kurang baik bukan? tapi menurutku ada "membandingkan" yang baik, apa itu? MEMBANDINGKAN DIRI KITA HARI INI DENGAN DIRI KITA YANG KEMARIN. Ketika kita membandingkan diri kita dengan orang lain, kita akan merasa diri kita selalu kurang dan kehilangan sukacita bahkan kurang bersyukur dengan apa yang ada pada diri kita. Daripada kita membandingkan diri kita dengan orang lain dan tidak ada manfaat yang jelas, akan lebih baik jika kita membandingkan diri kita hari ini dengan diri kita kemarin. Hal ini jauh lebih bermakna.

Lima, 10, 15 menit dalam hidup kita sangat berarti. Kita hari ini berbeda dengan kita yang sebelumnya. Nikmati proses hidup yang kita jalani saat ini, semua momen yang diri kita lalui dari dulu sampai sekarang. Berubahlah menjadi pribadi yang lebih dewasa dan syukuri perubahan yang ada. Hidup ini terus berjalan, kita sebagai manusia pun harus terus berjalan dan berubah. Hendaklah kita bertumbuh menjadi pribadi yang semakin baik kedepannya.

27 thanks to God.

😊
0
😢
0
💖
0
👍🏻
0
🤣
0
😮
0
🙏🏻
0
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga