7 Agustus 2021

7 Agustus 2021

Aug 07, 2021

7 Agustus 2021,

Semua orang berbuat kesalahan. Sepintar bahkan sehati-hatinya seseorang pun, bisa saja terjatuh.

Dulu aku menyalahkan semua kesalahan yang aku perbuat dan terus merasa bahwa diri ini kurang cerdas. Marah menjadi hal paling pertama yang dilakukan ketika berbuat kesalahan.

Seiring waktu berjalan, pengalaman hidup pun bertambah. Kedewasaan pun muncul seiring dengan bertambahnya usia dan banyak hal yang kulalui.

Kesalahan ada untuk memberikan kita pelajaran supaya lebih waspada di hari depan.

Berterimakasih dan bersyukurlah jikalau kita bisa salah di hari ini karena jika tidak mengalaminya hari ini, mungkin di hari depan kita akan membuat kesalahan yang berkali-kali lipat lebih parah dari hari ini.

Kesalahan memberitahu kita faktor-faktor penyebab suatu hal buruk bisa terjadi supaya kita bisa antisipasi di lain waktu.

Bersyukur juga kepada Tuhan ketika kita bisa memiliki rasa curiga dan "berhenti mendadak" ketika tengah melakukan sesuatu yang berujung hal buruk. Bisa jadi ketidaknyamanan dalam hati kita adalah alarm dari Tuhan untuk berhenti sebelum keadaan menjadi kacau.

Pandanglah kesalahan sebagai sesuatu yang positif, yaitu memberikan pelajaran berharga dan pengalaman sebagai guru terbaik kita semua.

Berusaha untuk TIDAK MENGULANGI KESALAHAN YANG SAMA DI HARI DEPAN lewat kesalahan yang terjadi hari ini.

Itulah fungsi kesalahan yang aku pahami beberapa tahun terakhir ini.

7 thanks to God.

😊
0
😢
0
💖
0
👍🏻
0
🤣
0
😮
0
🙏🏻
0
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga