7 Oktober 2022

7 Oktober 2022

Oct 07, 2022

Dalam hidup ini kita butuh orang lain karena kita adalah makhluk sosial. Memang hidup ini tidak bisa sendiri karena banyak hal butuh bantuan beberapa tangan. Untuk itulah manusia juga ada di dunia ini.

Tapi kadang kita melebihkan batas dan mengaburkan arti "membutuhkan" itu sendiri. Membutuhkan pertolongan orang sampai merepotkan orang lain. Sering terjadi tanpa sadar karena hati ini punya prinsip "kita saling membutuhkan satu sama lain dan itu menuju ke membantu satu sama lain".

Kadang butuh bantuan orang lain adalah hal yang perlu dan otomatis itu merepotkan orang lain, tapi ada kalanya kita harus tau kapan untuk berhenti. Semua orang punya kesibukan dan kehidupannya masing-masing dan ia mengesampingkan hal itu untuk kita. Sebagai orang baik haruslah kita menghargai kebaikannya.

Satu hal yang kita harus tau bahwa kalau kita tidak mau kecewa, kita juga jangan terlalu berharap kepada manusia karena manusia bisa mengecewakan. Bantuan memang kita terima, tapi secara tidak langsung kita menjadi punya suatu hutang, hutang budi.

Belajarlah untuk berusaha mengatasi dan mencari cara dengan baik, pelan dan pasti dalam menyelesaikan masalah kita walau itu tidak mudah. Jatuh bangun adalah hal biasa tapi membentuk kita menjadi manusia yang gak biasa. Dengan berusaha sendiri, kita tidak perlu terus berhutang budi dan merepotkan orang lain, tidak ada rasa kecewa terhadap suatu pihak karena semua berasal dari diri sendiri.

Bukan berarti tidak membutuhkan bantuan. Kita butuh bantuan orang lain, hanya saja tau kapan harus berhenti dan apakah hal itu baik bagi orang tersebut atau diri kita sendiri.

Terus meminta bantuan tanpa mau berusaha dan belajar menjadikan kita terjebak di 1 titik, sedangkan berusaha sendiri mungkin membuat kita terlihat tertinggal jauh tapi nyatanya menghasilkan pengalaman terbaik untuk membentuk diri menjadi manusia kuat.

7 thanks to God.

😊
0
😢
0
💖
2
👍🏻
0
🤣
0
😮
0
🙏🏻
0
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga