Bernafas

Bernafas

Oct 04, 2017

Saat itu langit cukup berawan kearah menuju mendung, aku sedang berada di suatu bukit yang cukup tinggi. Bukit yang sangat luas, dengan rumput hijau segar yang membentang dan bunga kecil berwarna kuning diantaranya. Angin cukup bertiup sejuk dan disana cuma ada aku seorang diri, memakai sweater putih gading yang lembut dengan celana panjang coklat muda. Aku sedang baring di tengah bukit diirigi dengan nyanyian angin yang begitu indah dan awan yang menari-nari dengan kompak. Tiba-tiba aku mendengar lagu aneh seperti bunyi bel yang terus berlanjut.

Aku terbangun dari mimpiku.

Aku cukup marah dan kesal karena suasana di mimpiku terasa begitu nyata. Aku kesal karena aku terbangun di waktu yang tak tepat. Dengan mata terbuka aku memandang ke langit-langit kamarku yang hanya berwarna putih gading, masih merupakan unsur dari mimpiku. Aku pun menghembuskan nafas dari hidung mancungku. Nafas pertama di pagi hari yang cerah.

Membuka mata, bernafas, dan tersenyum. Inilah anugrah Tuhan yang selalu ada tiap hari. Anugrah yang sangat mahal. Banyak orang yang jika ditanya “Apa anugrah luar biasa menurutmu?” Beberapa orang menjawab seperti “Berhasil mendapat beasiswa ke Boston”, “Bisnis lancar, penjualan laris manis”, dsb.

Anugrah luar biasa sebenarnya adalah ketika kita membuka mata kita di pagi hari dan melihat langit-langit kamar kita, lalu bernafas dan tersenyum akan kebaikan Tuhan untuk pagi itu. Tidak perlu sesuatu yang mewah untuk menjadi luar biasa sekali. Kita bisa bernafas tanpa harus membayar itupun anugrah yang sangat besar. Seandainya setiap sekali menghirup udara kita harus membayar Rp 1000, berapa banyak uang yang harus kita habisnya hanya untuk bernafas? Belum kegiatan lainnya bukan?

Saat kita kelelahan dan tidur di malam hari, dan saking kelelahan kita tidak memimpikan apa-apa saat kita tidur. Semua hitam, dan selamanya hitam, dalam arti kita TIDAK BANGUN LAGI, apa yang harus kita lakukan?

PESAN MORAL :

Hidup ini adalah anugrah luar biasa dari Tuhan untuk kita. Syukuri dan hargailah kehidupan kita. Jangan merusak tubuh dengan makanan yang tidak sehat, pola hidup salah dan istirahat yang kurang. ANUGRAH LUAR BIASA tidak selalu berbicara pada hal besar. Bernafas adalah salah satu anugrah tersebut. God Bless+

😊
0
😢
0
💖
0
👍🏻
0
🤣
0
😮
0
🙏🏻
0
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga