• HOME
  • BLOG
  • Ketika Mau Menyerah, Tapi Berubah Pikiran
Ketika Mau Menyerah, Tapi Berubah Pikiran

Ketika Mau Menyerah, Tapi Berubah Pikiran

Sep 25, 2017

Pagi ini aku ada jadwal kelas pagi jam 7-11 di Binus Anggrek. Hari ini jadwal matkulnya adalah Chinese Scientific Writing 1 shift dan 2 shift untuk Composition.

Yang mau aku sharingkan hari ini bukan tentang aku harus ngatur alarm jam 6 pagi untuk bangun, mandi air dingin, dan siapa Laoshi yang ngajar hari ini. Tapi yang mau aku bagi adalah suatu kejadian yang berhubungan dengan judul tulisan ini.

Saat pelajaran Tutorial Composition, ada tugas debat yang akan dilakukan perkelompok di hari yang masih belum jelas kapan. Sofi Laoshi meminta 1 kelas untuk memilih 8 orang yang bisa dijadikan ketua disetiap kelompok dan yang masuk ke kategori “Cukup Pintar” menurut standar teman-teman sekelas. Sudah 3 orang yang direkomendasikan untuk menjadi ketua dan paling kagetnya AKU PUN MASUK REKOMENDASI ITU.

Saat namaku ditulis di papan tulis putih yang cukup bernoda spidol, aku awalnya mencari-cari orang untuk menggantikan posisiku karna ada 3 orang pintar lainnya yang lebih master dari aku. Aku juga shock karena masuk ke kategori “Cukup Pintar” itu, padahal aku merasa kemampuanku masih di level “Dalam Proses Menuju Cukup Pintar”.

Aku udah mendatangi beberapa orang yang bukan lagi “Cukup Pintar” tapi uda “Kelewat Pintar” untuk gantiin posisiku tapi mereka menolak, tidak tau apa alasannya. Aku pun duduk dan merenung, lalu muncullah pikiran positif dalam otak ini yang membuatku berpikir “Gapapa, ini kesempatan baik untuk menjadi lebih maju”, “Pasti Tuhan sertai”. Setelah pikiran itu pun, aku menjadi cukup positif untuk menerima posisi ketua kelompok 4 bersama 4 temanku dan stop mencari pengganti.

Tapi ya, aku juga senang bisa direkomendasikan jadi ketua karena ada beberapa orang yang menganggap aku “Cukup Pintar”, jadi XieXie 🙂

PESAN MORAL :

  • Ketika kita dipercayakan sesuatu hal dan orang lain belum/tidak, itu merupakan anugrah Tuhan untuk kita semakin maju.
  • Jangan sangat takut untuk keluar dari zona nyaman kita karena LAUT YANG TENANG TIDAK AKAN MELAHIRKAN PELAUT YANG TANGGUH.

GODBLESS+

😊
0
😢
0
💖
0
👍🏻
0
🤣
0
😮
0
🙏🏻
0
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga