• HOME
  • BLOG
  • Makna Tersembunyi Dari Kata “KP”
Makna Tersembunyi Dari Kata “KP”

Makna Tersembunyi Dari Kata “KP”

Sep 26, 2017

Jadwal kuliah pagi ini dimulai dari jam 11.00-13.00, lalu 1 shift (2 jam) kosong dan lanjut ke jam 15.00-17.00. Kuliah pagi terasa cepat, hiperbolanya seperti waktu aku mandi. Mungkin bagi beberapa orang, 2 jam itu seperti waktu tidur siang, tapi bagiku 2 jam itu seperti waktu aku makan 2 roti selai kacang dan minum susu putih, cukup singkat.

Setelah selesai kelas pertama, di shift kosong aku menghabiskan waktu dengan menulis kembali catatan pelajaran Business Correspondence yang cukup berantakan. Saat itu aku sendirian karena moodku sedang tidak mengijinkanku untuk ditemani teman lain. Tapi aku cukup menikmati Me Time ini.

Selesai salin catatan, aku membeli 2 pastel dan turun ke lt 4 di ruang 406 untuk mengikuti kelas Entrepreneurship. Karna bosan hanya terus menggigit pastel isi wortel, kentang dan telur, aku pun membuka HP dan membaca webtoon Wonderwall. Satu temanku datang dan kami ngobrol-ngobrol lalu masuk kelas. Aku dan dia bercerita dengan sangat seru, padahal temanku ini jauh jauh lebih “dewasa” umurnya daripada aku tapi topik kita bisa nyambung.

Lalu datanglah beberapa teman lain dan berkata “KP kita tu”. 

Definisi KP adalah Kuliah Pengganti, dimana jadwal kuliah pada hari itu diganti hari lain, alias kita bisa pulang dan guling-guling di ranjang. Menurutku, KP sebenarnya ada arti tersembunyi dan itu dilihat dari 2 sudut pandang, yaitu sudut pandang dosen dan mahasiswa.

Saat mahasiswa bilang “Kita KP” , artinya adalah “Kita Pulang yes”. Kebanyakan mahasiswa senang dengan KP karena bisa pulang cepat. Tapi sejujurnya kesenangan ini hanya sementara, karena KP ini biasanya diadakan di hari mahasiswa sedang tidak ada jadwal kuliah.

Saat dosen bilang “KP ya”, artinya adalah “Kalian Pulang ya”. Bisa jadi dosen juga merasa mereka butuh istirahat makanya mereka suruh kita pulang. Bisa jadi dosen juga ada kegiatan lain yang membuat dia tidak bisa mengajar.

Mungkin beberapa orang benci KP karena harus repot kuliah dihari lain, dan mungkin beberapa orang sangat suka KP karena bisa istirahat sejenak dari rodi kuliah ini.

Tapi ya, menurutku arti KP (Kuliah Pengganti) dan KP (Kita/Kalian Pulang) pada dasarnya menimbulkan rasa senang di hati kita semua, walau hanya sementara.

Berkat KP ini aku juga bisa pulang dan menulis tulisan ini. Tapi disatu sisi aku juga cukup capek karna sudah menunggu 2 jam di kampus. Tapi kalau ditemani 1 teman yang hangat dan lucu, kenapa harus capek??

PESAN MORAL: 

Seperti “KP” yang bisa dilihat dari berbagai sudut pandang, begitu juga dengan setiap masalah yang sedang kita hadapi. Jika kita melihat masalah itu sebagai suatu hal yang positif, percaya deh kalau semuanya tidak akan terasa berat. XieXie 🙂

 

😊
0
😢
0
💖
0
👍🏻
0
🤣
0
😮
0
🙏🏻
0
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga