• HOME
  • BLOG
  • Tips Membuat 1 Hari Menjadi Hari Yang Menyenangkan
Tips Membuat 1 Hari Menjadi Hari Yang Menyenangkan

Tips Membuat 1 Hari Menjadi Hari Yang Menyenangkan

Apr 04, 2018

Selama 1 bulan penuh, kita melakukan beragai macam aktivitas baik itu bersekolah, bekerja dsb. Setiap aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan dengan lancar, tapi apakah dalam menjalankan aktivitas tersebut kita memiliki perasaan yang senang? atau justru lancar tapi terbeban?

Tujuan kita adalah menyelesaikan hari-hari kita dan tugas kita dengan hati yang gembira. Oleh karena itu, hari ini aku akan memberikan beberapa tips sederhana versiku sendiri tentang bagaimana membuat hari kita menjadi hari yang menyenangkan walaupun banyak aktivitas.

  1. Saat bangun pagi, awali dengan berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan karena kita masih diberikan kesempatan untuk bernafas dan bergerak. Kita tidak tau apa yang akan terjadi hari esok, tapi kalau kita masih bisa bangun keesokan harinya, bukankah itu anugrah yang harus kita syukuri? Berdoa dan bersyukurlah terlebih dahulu !
  2. Setelah berdoa, senyumlah untuk mengawali pagi hari kita. Senyum adalah hal yang sangat sepele tapi memiliki kekuatan yang besar untuk membangun mood di awal hari.
  3. Berkatalah pada diri sendiri bahwa โ€ Hari ini akan menjadi hari yang baik, Tuhan pasti menolongku untuk menjalankan aktivitas hari iniโ€. Serahkan aktivitas hari ini pada Tuhan dan awali pagi dengan pikiran positif. Negative Thinking hanya akan membuat hari kita menjadi penuh kekhawatiran.
  4. Saat beraktivitas, kerjakanlah segala sesuatu dengan baik dan benar. Untuk segala kecapean yang kita terima, bersyukurlah dan jangan lupa senyum, karena hal ini dapat membangun mood kita kembali. Jika kita lelah lalu mengeluh, kita telah menghabiskan beberapa menit kebahagiaan kita dan hanya akan membuat kita semakin lelah.
  5. Saat pulang dari kerja atau setelah menjalankan aktivitas yang padat, mari kita mendinginkan diri kita sejenak menggunakan AC atau kipas angin, lalu mandi dengan air hangat. Hal ini akan membuat tubuh kita rileks dan pasti akan mempengaruhi mood kita menjadi lebih tenang dan nyaman.
  6. Istirahatlah dengan melakukan hobimu seperti main musik, nonton youtube dan lain sebagainya.
  7. Saat mau tidur, jangan lupa untuk berdoa mengucap syukur untuk 1 hari yang telah kita lalui dengan baik.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk membuat harinya menyenangkan, tapi kunci utama hari yang menyenangkan hanyalah 2 :

Selalu Bersyukur dan Mengandalkan Tuhan dalam segala hal.

Yeremia 17 : 7

Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan ! ๐Ÿ™‚

Godbless+

Est

๐Ÿ˜Š
0
๐Ÿ˜ข
0
๐Ÿ’–
0
๐Ÿ‘๐Ÿป
0
๐Ÿคฃ
0
๐Ÿ˜ฎ
0
๐Ÿ™๐Ÿป
0
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga